Satu aplikasi perpesanan ToTok ditarik dari toko aplikasi seperti Google Play Store serta Apps Store. Perarikan ini berlangsung sesudah aplikasi itu diduga jadi aplikasi mata-mata. Google serta Apple menarik aplikasi itu dari toko aplikasi kepunyaannya. Ini dikerjakan sesudah pemerintah Amerika menginformasikan bila aplikasi itu diduga mengambil data punya beberapa pemakai. Beberapa petinggi Amerika itu mengatakan bila aplikasi itu sebetulnya aplikasi yang akan kumpulkan data-data dari beberapa pemakai. Menurut Amerika, aplikasi mata-mata itu di dukung oleh negara Uni Emirat Arab. Beberapa periset mengatakan bila TokTok direncanakan untuk mendokumentasikan info yang benar-benar pribadi mengenai pemakainya, terhitung pembicaraan, pergerakan, jalinan, janji jumpa, suara, serta photo.

Sebelum aplikasi dihapus dari toko aplikasi, aplikasi ini jadi satu diantara aplikasi yang sudah didownload oleh juta-an pemilik hp pintar. Umumnya, ada di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Asia, serta Afrika. Ahli computer yakin jika pengembang aplikasi di belakang ToTok, Breej Holding, berkaitan erat dengan DarkMatter, agen intelijen serta peretasan cyber yang berbasiskan di Abu Dhabi yang telah diselidiki oleh FBI.

Baca juga : Juventus Kalah di Piala Super Italia, Ronaldo Emoh Begitu lama Gunakan Medali Perak

Meskipun aplikasi ToTok sudah dihapus dari Play Store serta App Store, aplikasi ini tetap dapat dipakai. Untuk pemakai yang telah meng-install ToTok di hp mereka masih terus memakai aplikasi ini. Menyikapi masalah yang tentang aplikasinya, mereka membuat suatu pernyataan yang mengatakan bila mereka mengaku dakwaan yang diperuntukkan untuk aplikasinya. Walau bagaimanapun, dalam pernyataan yang mereka bikin, mereka tidak berupaya untuk menyanggah dakwaan itu.

Bukannya menyangkalnya, mereka cuma menjelaskan bila insiden ini sebab ada tehnikal rumor. Mereka sekarang tengah bekerja bersama dengan Google serta Apple untuk mengakhiri permasalahan ini. Hingga mereka mengharap secepat-cepatnya akan selekasnya ada kembali ke basis toko aplikasi paling besar itu. Berikut pernyataan selengkapnya click di sini. Amerika bukan pertama kali menuduh satu aplikasi atau perusahaan jadi mata-mata untuk satu negara. Mereka awalnya sudah menuduh Huawei serta TikTok jadi aplikasi mata-mata untuk negara China.

Dipandang Aplikasi Mata-Mata, ToTok Ditarik Dari Google Play Store
Tagged on:         

2 thoughts on “Dipandang Aplikasi Mata-Mata, ToTok Ditarik Dari Google Play Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *